Selasa, Mei 18, 2010

China Juara Piala THOMAS 2010

China, Juara Piala Thomas 2010


Seperti sudah diprediksi sebelumnya, China sukses mempertahankan Piala Thomas. Mereka mengalahkan Indonesia 3-0 di final yang berlangsung di stadion Putra, Bukit Jalil, Minggu (16/5). Inilah gelar kedelapan China, atau gelar keempat beruntun mereka.

Poin pembuka China dipersembahkan oleh Lin Dan, pemain nomor dua dunia, yang menundukkan Taufik Hidayat. Taufik kalah telak 7-21 di set pertama. Setelah sempat memberi perlawanan di set kedua, ia kalah 14-21. Pertandingan berlangsung selama 43 menit.
Lin Dan. Pemain kidal asal China ini berjuluk "Super Dan"
Mengenai kemenangannya, Lin Dan berkomentar, "Nggak menang mudah kok, saya berkeringat banyak. Tidak, saya tidak merasa level saya di atas mereka. Saya sangat menghargai lawan-lawan saya, dan tentu saja senang bisa mengalahkan baik Taufik Hidayat maupun Lee Chong Wei. Memang terasa lebih sulit lawan Chong Wei, tapi kondisi Taufik pun semakin membaik!"
China menjauhkan keunggulannya atas Indonesia di final Piala Thomas menjadi 2-0. Skor kedua dipersembahkan oleh pasangan Fu Haifeng/Cai Yun yang menundukkan ganda putra utama kita, Markis Kido/Hendra Setiawan dengan skor 25-23, 16-21, dan 21-12. Menurut Kido, mereka kalah karena kesulitan mengimbangi kecepatan lawan.
China memastikan kemenangannya di ajang Piala Thomas diperoleh setelah tunggal kedua mereka, Chen Jin mengalahkan tunggal kedua Indonesia, Simon Santoso dalam rubber game: 19-2, 21-17 dan 21-7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar