Kamis, Mei 13, 2010

Piala THOMAS 2010


PIALA THOMAS 2010

Kejuaraan dunia bulu tangkis beregu putra dan putri (Piala Thomas & Uber) tahun 2010 berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia mulai tgl. 9 Mei s/d 16 Mei 2010.


Susunan pemain tim Thomas Indonesia :
Taufik Hidayat,
Sony Dwi Kuncoro,
Simon Santoso,
Dionysius Hayom Rumbaka,
Markis Kido,
Hendra Setiawan,
Alvent Yulianto,
Hendra Aprida Gunawan,
Nova Widianto, dan
Mohammad Ahsan.

Negara peserta Piala Thomas dibagi dalam beberapa grup
Grup A: Cina, Korea, Peru
Grup B: Malaysia, Jepang, Nigeria
Grup C: Denmark, Jerman, Polandia
Grup D: Indonesia, India, Australia

Dua tim teratas dalam setiap grup akan maju ke perempat final dan diundi..

Hasil Undian Perempat final Piala Thomas
Indonesia vs India
Jepang vs Jerman
China vs Korea Selatan
Malaysia vs Denmark

Perempat final, tim Indonesia kembali bertemu India di perempat final. India yang pernah kalah melawan Indonesia di penyisihan grup, kembali harus mengakui keunggulan tim Indonesia di babak perempat final, dan tim Indonesia maju ke semifinal.

Jalan Indonesia menuju partai puncak tidak terlalu berat karena terhindar dari tim-tim jagoan bulu tangkis dunia, seperti China dan Korea. Pada bagan lainnya, China akan bertemu Korea Selatan kemudian selanjutnya pemenang laga itu akan bertemu pemenang antara Malaysia yang berhadapan dengan Denmark

Di semifinal Indonesia akan berhadapan dengan tim Jepang, sedang di semifinal lainnya diperkirakan akan berhadapan tim China melawan tim Malaysia.

Prakiraan
Pertandingan semifinal melawan Jepang mungkin akan mudah dilewati tim Indonesia dan melaju ke partai final.
Sedang di pertandingan semifinal lain yang diperkirakan akan berhadapan China melawan Malaysia, kemungkinan besar China akan keluar sebagai pemenang.

Jika Malaysia menang melawan China di semifinal, maka peluang Indonesia untuk menjuarai piala Thomas akan lebih besar ketimbang harus berhadapan dengan China.
Melihat materi pemain Indonesia dan China, mereka sudah sering bertemu baik dikejuaraan perorangan dan beregu, tentunya para pemain sudah hafal tipe permainan lawan. Dari beebrapa kali hasil pertandingan antara Indonesia dengan China, tim China masih lebih unggul. Dan kemungkinan besar kali inipun China akan menjadi juara Piala Thomas 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar