Rabu, Maret 11, 2009

MAMRE TALUN KENAS

Mamre Medan Kutajurung Adakan Pengobatan Gratis di Talun Kenas
Mamre Klasis Medan Kutajurung terus mengaplikasikan motto; "Mamre erdiate ras Mamre erpemere”. Emaka Ibas piga-piga bulan silewat (Nop 2008), rombongan Mamre Medan Kutajurung maba tenaga medis ku Talun Kenas, Dokter Spesialis Penyakit Dalam(SpPD), dokter umum dan beberapa tenaga perawat. Aksi ini disambut baik oleh Masyarakat secara khusus warga GBKP, hal ini terlihat dari antusias mereka hadir dalam pengobatan gratis ini. Mereka yang menjalani pemeriksaan datang dari berbagai desa Limau Mungkur, Tanjong Morawa, Gunung Rintih, Beranti Siguci dan desa Dalam.

Diabetes, kata dr Petrus Sembiring Sp.PD adalah sejenis penyakit yang selalu rindu dengan kehadiran sahabat baru. Penyakit seperti Stroke, katarak (kebutaan) dan hati, pada umumnya disebabkan karena diabetes. Apa penyebabnya? Adalah soal gaya hidup yang perlu diubah, terutama pola makan dan olahraga. Gaya hidup masyarakat kita umumnya kurang baik. Kita sudah menjadi manusia konsumtif, mau yang cepat saji, yang semuanya mengandung unsur-unsur berbahaya terhadap kesehatan”, kata dr.Petrus.

Sebelumnya, acara didahului dengan nyanyian pujian dan doa yang disampaikan Pt Drs Timotius Tarigan. Hadir pada acara tersebut, Pt Joses Bangun SE,MM, Drs Adri Sembiring MM, Juman Ginting dan Dian Chandra Perangin-angin.

Sumber : Majalah Maranatha GBKP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar