Selasa, Desember 16, 2008

Indonesia vs Thailand



SEMIFINAL PIALA AFF 2008
INDONESIA VS THAILAND


Hari ini Selasa, 16 Desember 2008 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta akan dilangsungkan leg pertama semifinal Piala AFF yang akan berhadapan kesebelasan Indonesia dan Tahiland.

Indonesia sebagai runner up grup A harus berhadapan dengan juara grup B, Thailand, yang berhasil meraih nilai sempurna 9 dengan tidak pernah kecolongan satu gol-pun.
Melihat hasil pertandingan di masing-masing grup, dimana Indonesia menang melawan Myanmar dengan skor 3-0, mengkandaskan Kamboja 4-0 dan kalah menghadapi Singapura 0-2. Produktifitas kesebelasan Indonesia adalah 7-2.
Thailand sebagai juara grup B, berhasil meraih nilai sempurna 9 dengan memenangkan tiga pertandingan, melawan Vietnam 2-0, menghancurkan Laos 6-0 dan melumat Malaysia 3-0. Pruduktifitas kesebelasan Thailand sangat spektakuler 11-0.

Jika melihat hasil di masing-masing grup jelas terlihat Thailand begitu perkasa. Penampilan yang penuh semangat tidak pernah mengenal lelah dengan kualitas teknik yang cukup baik, Thailand lebih diunggulkan dibanding dengan tuan rumah.
Indonesia sebagai tuan rumah pada leg pertama harus memanfaatkan betul dukungan supporter yang akan datang memenuhi stadion Gelora Bung Karno. Harus tampil allout, tidak ada lagi alasan kecapaian karena tampil terus menerus dengan pemain yang sama. Walaupun Tahiland begitu perkasa, tidak berarti tidak bias dikalahkan. Kalau ingin maju ke Final, menang sekarang atau tidak samasekali. Hasil seri apalagi kalah, akan menguburkan impian kebangkitan sepak bola Indonesia. Selamat bertanding, tetap semangat.
Prediksi hari ini, Indonesia-Thailand (45%-55%).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar