Selasa, Februari 23, 2010

Prakiraan PIALA DUNIA 2010




Prakiraan Piala Dunia Afrika Selatan 2010




Drawing Piala Dunia telah digelar di Cape Town International Convention Centre, Afrika Selatan. Acara yang dilangsungkan Jumat, 4 Desember 2009 dipandu oleh Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dan aktris Charlize Theron, dimana 32 negara dibagi dalam delapan grup. Partai pertama antara Afrika Selatan melawan Meksiko akan digelar 11 Juni 2009.

Delapan tim yang menjadi unggulan dalam drawing kali ini adalah: Afrika Selatan (tuan rumah, Afrika), Brasil (Juara dunia 5 kali, Amerika Selatan), Argentina (juara dunia 2 kali, Amerika Selatan), Italia (Juara dunia 4 kali/juara bertahan, Eropa), Jerman (juara dunia 3 kali, Eropa), Spanyol (juara Eropa 2008, Eropah), Inggris (juara dunia 1 kali, Eropah) dan Belanda (dua kali finalis piala dunia, Eropa).

Pembagian Grup
Grup A Afrika Selatan, Meksiko,Uruguay, Perancis
Grup B Argentina, Nigeria, Korea Selatan, Yunani
Grup C Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, Slovenia
Grup D Jerman, Australia, Serbia, Ghana
Grup E Belanda, Denmark, Japan, Kamerun
Grup F Italia, Paraguay, Selandia Baru, Slovakia
Grup G Brasil, Korea Utara, Pantai Gading, Portugal
Grup H Spanyol, Swiss, Honduras, Chile

Karena di Piala Dunia akan bertemu kesebelasan-kesebelasan terbaik dari seluruh dunia, yang mewakili benua (Konfederasi Sepakbola), maka akan terlihat kualitas sepakbola berdasarkan kompetisi yang berjalan ditiap-tiap konfederasi. Jika diurutkan berdasarkan kompetisi yang berjalan adalah konfederasi Eropah, Amerika Selatan, Afrika, Amerika Utara dan Asia.

Prakiraan

Grup A : Afrika Selatan, Meksiko, Uruguay, Perancis
Di grup ini bercokol tim dari Benua Afrika (Afrika Selatan/tuan rumah), benua Eropah (Prancis) dan dua wakil dari benua Amerika 'Selatan' (Meksiko dan Uruguay).
Dalam pembagian pool yang menjadi unggulan di pool ini adalah tuan rumah Afrika Selatan, karena posisi sebagai tuan rumah bukan berdasarkan prestasi kesebelasannya.
Diperkirakan yang akan maju kebabak berikutnya dari grup ini adalah Prancis dan Meksiko dengan kuad hitam Afrika Selatan.

Grup B : Argentina, Nigeria, Korea Selatan, Yunani
Grup ini berisi tim dari empat benua; Amerika (Selatan), Afrika, Asia dan Eropah. Persaingan untuk lolos kebabak berikutnya terutama adalah Argentina dan Yunani dengan kuda hitam Nigeria.

Grup C : Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, Slovenia
Jika tidak ada hal luar biasa dari grup ini kemungkinan yang akan maju adalah Inggris dan Amerika Serikat. Sedang Aljazair dan Slovenia mungkin cukup puas sampai penyisihan grup.

Grup D : Jerman, Australia, Serbia, Ghana
Jerman juara dunia 3(tiga) kali masih terlalu kuat bagi tim lain di grup ini. Sebagai pendamping akan bersaing ketat Serbia dan Ghana.

Grup E : Belanda, Denmark, Japan, Kamerun
Dari grup ini Belanda dan Denmark kemungkinan yang akan lolos ke babak berikut. Belanda dengan hasil sempurna dipenyisihan zona, masih terlalu kuat bagi tim lain. Denmark akan bersaing ketat dengan Kamerun untuk mendapatkan satu tempat untuk lolos kebabak berikut.

Grup F : Italia, Paraguay, Selandia Baru, Slovakia
Dari grup ini favorit yang akan lolos adalah tim Italia, juara dunia 4 kali sekaligus juara bertahan, dan Paraguay, wakil dari Amerika Selatan.

Grup G : Brasil, Korea Utara, Pantai Gading, Portugal
Brasil yang pernah menjadi juara dunia 5 (lima) kali, jelas menjadi favorit untuk lolos kebabak kedua. Sedang pendampingnya diperkirakan adalah tim Portugal, dengan bintangnya Cristiano Ronaldo..

Grup H : Spanyol, Swiss, Honduras, Chile
Spanyol yang juara Eropah tahun 2008 dan meraih hasil sempurna dibabak kualifikasi, kemungkinan akan lolos dengan mudah. Sedang yang akan menjadi pendamping ang adalah Swiss atau Chile.

Sekali lagi ini hanyalah prakiraan saja, sedang hasil sebenarnya akan kita saksikan nanti di lapangan hijau pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar